Beberapa Negara Dapat Memblokir Merger T Mobile Sprint

1

Akuisisi T-Mobile atas Sprint merupakan perubahan besar dalam lanskap telekomunikasi di Amerika Serikat, dan beberapa jaksa agung negara bagian khawatir bahwa ini akan mengganggu persaingan. Menurut Bloomberg, California dan New York memimpin sekelompok lebih dari selusin negara bagian yang akan mengajukan gugatan jika Departemen Kehakiman tidak menentang kesepakatan itu.

Awalnya, T-Mobile menawarkan $ 26,5 miliar untuk mengakuisisi Sprint dan semua kehadiran pasarnya, menjadikannya penantang dominasi AT&T dan Verizon di Amerika Serikat. Konglomerat baru akan mengendalikan lebih dari 30% pasar nirkabel AS, dengan pangsa yang bahkan lebih tinggi di beberapa negara.

Sumber yang tidak disebutkan namanya untuk Bloomberg mengatakan para penegak hukum negara memiliki kekuatan untuk pergi ke pengadilan untuk memblokir ikatan bahkan jika pejabat federal di Departemen Kehakiman dan FCC menyetujuinya. Perwakilan perusahaan dari kedua belah pihak belum mengomentari masalah ini, tetapi sementara itu, saham turun sekitar 1% setelah pengumuman.

Saya kira saya mendukung. T-Mobile dan Sprint keduanya terstruktur secara tidak efisien sekarang, dan ini akan membawa pesaing ketiga yang layak di kancah nasional. V dan ATT membutuhkan pesaing yang kuat. Saya hanya berharap ini tidak seperti maskapai penerbangan lagi.

Jika merger ini berjalan? Lalu .... selamat datang di Kanada! Di mana pasar ponsel pada dasarnya adalah ogopoli, dengan harga yang terus-menerus tinggi dan sedikit insentif untuk bersaing pada harga atau layanan.

2345
Leave a Comment